Selasa, 15 Oktober 2013

Spiderman

NGEFLASH HP CINA VIA USB
Berawal dari pengalaman dan saat saya  belum memiliki Box Flasher,  mencoba cara alternative lain dalam melakukan flashing hp china
Saya gunakan Kabel Usb Yang Menggunakan Chip Prolific  yang telah di rakit/modif
Di sini saya menggunakan kabel data nokia 6585/DKU-5 yang sudah saya modifikasi
Untuk keperluan NgeFlash Hp Cina.

Sepert terlihat pada gambar editan saya di bawah ini :



Yang di butuhkan pada kabel usb tsb, Adalah Rx Tx dan Ground
Kalau B+/Supply untuk power Hp’nya kita bisa menggunakan baterei bawa’an Hp’ny bisa juga dengan Power Supply,  atau bisa langsung dari Interface kabel.
Tentang  Pinout Rx dan Tx Chip Prolific PL-2303 sudah saya post DI MARI sebelum’nya
Selanjutnya  pasang kabel usb tsb ke port usb computer.  Dan Instal Driver Prolific’nya
Bagi anda yang belum punya Driver Prolific’nya  bisa  DONLOT DI MARI

Kemudian,  lihat di device manager berada di COM berapa
Lihat gambar di bawah ini :


Seperti gambar di bawah ini,  di sini kabel usb saya berada di Port COM 21.
 (Ini bisa berbeda-beda).



Setelah itu,  buka Software Spiderman Cra*ck
Software Spiderman’ny  DONLOT DI MARI
Dan samakan  COM’ nya.

Dalam contoh gambar di bawah ini adalah Port 21
Klik Connect dan centang Set New Port.



Langkah – Langkah Selama Proses : ….. ))))


Untuk Tahap proses  READ FLASH  (Backup Firmware)


1.       Klik Boot, setelah di klik maka akan muncul LOG’nya
seperti gambar  di bawah ini :



Setelah di tekan dan tahan tombol on/off’nya, maka LOG’nya berlanjut
seperti gambar di bawah ini  :


2.       Klik Read,  tekan dan tahan tombol power on/off’nya, kemudian lepas
Seperti gambar di bawah ini :



Save File read’nya
Yang nanti’nya akan kita masuk’kan ke dalam proses Write Flash

Dan proses reading akan berjalan  sampai selesai
Seperti terlihat pada gambar di atas.




Full Completed !!!


FINISH


READ FLASH SELESAI



Untuk Tahap  proses  WRITE FLASH  (FLASHING)


1.       Klik Boot, apakah proses booting Handphone oke (Ready For Flash)
             Jika oke, Lanjut tahap berikut’nya
             Lihat gambar di bawah ini : 



       2.       Klik Open, untuk membuka  file firmware flash’nya
             Browser di mana anda menyimpan file firmware flash’nya yang ber’format  BIN
             Lihat gambar di bawah ini : 


       3.       Klik Flash
              Lihat gambar di bawah ini :


       4.       Selama proses Writing Flash berjalan
              Lihat gambar di bawah ini :


       5.       Selama proses Writing Flash berjalan , jaga koneksi kabel dan Handphone
             Agar tetap terhubung dengan baik
             Lihat gambar di bawah ini :


       6.       Proses Writing Flash selesai dan sukses
              Lihat gambar di bawah ini :







Successfully Completed !!!



FINISH


WRITE FLASH SELESAI


Demikianlah tutorial flashing hp cina menggunakan usb ....
Mohon Ma'af, Apabila ada kekurangan/kesalahan dalam tutorial ini.
Saya hanyalah insan biasa dan masih perlu banyak belajar yang tak luput dari kesalahan dan kekhilafan, atas kunjungan anda di blog saya, 
Saya Ucapkan terima kasih ..... Wass' !!!!

Tidak ada komentar: